Tips Cara Ceria

Tips Cara Ceria - Selangkah lebih maju pasti menyenangkan dari pada jalan ditempat sehingga tidakkan tahu gimana rasanya senang disaat harapan terwujud wlupun hanya sesa'at maka semua takkan luput dari usaha yang dilakukan agar menjadi lebih baik,itupun jika sertai dengan keceriaan hati sehingga akan mengetahui seberapa besar yang sudah dilakukan dan bisa dinikmatinya dan sedikit sekali orang bisa menikmati dengan apa yang telah dilakukannya,walaupun disetiap harinya menjadi rutinitas pokok,hal ini akan menjadi cermin motifasi kepada personal individu ataupun lingkungan sekitar.
Asal kata dari keceriaan adalah "CERIA" sehingga dapat diketahui untuk melakukan suatu hal tanpa adanya paksaan yang timbul dari dalam hati dan dipublikasikan melalui mimik wajah yang gembira,dengan itulah semua akan dapat terdeteksi bahwa keceriaan yang telah nampak ataupun belum dilakukan sebab beban yang terbawa pada saat itu.
Kecerian diperlukan dimana saja berada karena sudah menjadi salah satu faktor pendukung pada interaksi positif individual,tetapi hanya minimnya orang yang mampu untuk melakukan hal tersebut,pada hal  bila mengetahui akan manfaatnya sangatlah diperlukan pada aktifitas keseharian.


Ada beberapa hal yang menyebabkan keceriaan menjadi menurun  sebagian adalah:
1.Tidak adanya niatan untuk menikmati aktifitas yang akan dilakukan, sehingga didalam mengawali kehidupan tanpa adanya senyum kebahagiaan yang berakibat cahaya kehidupan semakin meredup.
2.Anggapan disetiap hari selalu sama karena sudah menjadi rutinitas pada tempat maupun waktu yang sama ,sehingga akan menutup ide-ide yang berilian,padahal anggapan tersebut belum tentu benar semua dan tergantung dari persepsi personal untuk mnjadikan dirinya lebih baik tanpa mengenal batas tempat maupun waktu.
3.Adanya Trauma dengan keadaan tanpa melihat batasan masalah yang telah dihadapi sehingga keberkelanjutan dalam menatap khidupan,pada hal yang nampak hanyalah bayangan tanpa mau untuk menyatakan
4.Minimnya interaksi dengan lingkungan yang akan berdampak negatif pada sosial kehidupan sehingga kurangnya memasyarakat.
5.Ketidak sampaian pada keinginan yang instan sehingga tidak mengetahui tujuan yang akan dikehendakinya


Sebagian yang ada akan menjadi bom waktu bila keceriaan disetiap harinya menurun,karena hal tersebut meupakan salah satu kunci menuju sukses jika dapat mengatasinya.
Keceriaan yang berasal dari hati akan menimbulkan keihlasan dalam melakukan segala aktifitas tanpa mengenal seberapa berat beban,walaupun sudah diemban sebagai rutinitas harian.

Tetapi ada juga yang menjadi faktor-faktor pendukung agar keceriaan tetap setabil dan selalu ada disetiap saat,sehingga memudahkah penerimaan pada interaksi sesama.

Adapun faktor-faktor tersebut adalah:
1.Mengawali kehidupan dengan menata niatan yang baik disaat bangun tidur,sehingga pengolahan akal akan berdampak positife tingking pada keadaan yang dilakukan nantinya.
2.Menanamkan dalam benak peribadi menjadi personal yang mengasyikkan disetiap keadaan pada rutinitas harian,sehingga sifat pesimistis akan menurun dan rutinitas akan menjadi lebih nyaman.
3.Mempunyai pemikiran didalam benak bahwa kehokian selalu melekat pada dirinya sehingga disetiap keadaan orang yang mendekat dengannya selalu mendapat keberuntungan.   
4.Senyuman yang tulus tanpa adanya beban,walaupun pada kenyataannya selalu dikejar oleh masalahkarena manusia hidup berdampingan dengan masalah.
5.Positif tingking pada setiap hal sehingga  mermudahkan mencapai tujuan.
Melakukan dari hal yang kecil tetapi berdampak pada keseluruhan maka hal itu yang akan menjadi pelengkap dari kesempurnaan, karena semua masalah sangatlah kompleks tergantung cara pandang untuk menjadi lebih diantara yang tinggi dan menjadi yang terdalam pada dasar kehidupan.
Baca juga Manfaat Sabar

0 komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 ISI HATI SEDUNIA |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Kata Mutiara

“Sahabat yang beriman ibarat mentari yang menyinar. Sahabat yang setia bagai pewangi yang mengharumkan. Sahabat sejati menjadi pendorong impian. Sahabat berhati mulia membawa kita ke jalan Allah”